Warga Indonesia di Prancis Sambut Hangat Rio Haryanto

By Admin

nusakini.com--Kedatangan pebalap Manor Racing Rio Haryanto  mendapat sambutan hangat dari Warga Negara Indonesia (WNI) di Prancis. Rio  tiba di Nice, Prancis, untuk menjalani seri F1 GP Monako, 26-29 Mei 2016. 

Rio dijemput langsung oleh Hotmangaradja Pandjaitan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, merangkap Monako dan Andorra; serta Henry Kaitjily, Minister Councellor KBRI Paris.

Masyarakat Indonesia yang berdomisili di Prancis ikut menyambut kedatangan Rio. Mereka membawa bendera Merah-Putih dan spanduk bertuliskan kata-kata dukungan buat pebalap F1 pertama dari Indonesia itu. Bahkan, ada sejumlah rombongan yang datang langsung dari Paris ke Nice demi menyambut Rio. 

Setelah itu, Rio dan rombongan makan siang bersama sambil bertukar cerita dengan Dubes RI untuk Prancis. Pada petang harinya, Rio menghadiri acara meet and greet yang sudah dirancang KBRI Paris. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Indonesia di Prancis bisa bertatap muka, berbincang-bincang, dan berfoto bersama dengan Rio. (p/ab)